1.492 Pasang Sepatu Nike dan Converse Disita Polisi Di Mantos

1.492 Pasang Sepatu Nike dan Converse Disita Polisi Di Mantos

1.492 Pasang Sepatu Nike dan Converse Disita Polisi Di Mantos. Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado mengambil alih 1.492 gunakan sepatu merk Nike serta Converse yang disangka palsu.

Problem itu di sampaikan Wakapolresta Manado AKBP Arya Perdana pada jumpa pers, Rabu (4/4/2018) jam 12.30 Wita di Lantai Satu Mapolresta Manado.

“Kami mengambil alih 1.042 gunakan Sepatu disangka merk Nike palsu serta 450 gunakan sepatu disangka merk Converse palsu, ” tutur Wakapolresta Manado AKBP Arya Perdana.

Ribuan gunakan sepatu disangka merk palsu itu diambil alih dari tujuh toko di Manado.

Enam toko di kompleks pertokoan Kelurahan Pinaesaan Kecamatan Wenang yakni Toko J, Toko R, Toko F, Toko B, Toko J, Toko S4U. Serta satu toko di Lokasi Pertokoan Mantos Tiga yaitu Toko P.

“Dikenakan Pasal 102 Undang-undang Nomor 20 Tahun 2016 tentang merk serta tanda-tanda geografis dengan ancaman hukuman pidana kurungan paling lawas satu th., ” tutur Wakapolresta Manado AKBP Arya Perdana.

Lanjut Wakapolresta AKBP Arya Perdana masalah seumpama ini harus menurut laporan dari pihak yang terasa dirugikan.

“Ini menurut Delik aduan. Sudah ada laporan dari CV Nike Invante serta Converce INC dimana melakukan Kerugian Rp 1.000.000.000, ” tutur Wakapolresta.

Rina Wuisan, PIC toko sepatu Convers Mantos 1 mengemukakan, product yang di jual oleh Convers yaitu product asli.

“Disini sudah ada 700 gunakan sepatu Convers, serta kita yakinkan tiap-tiap product yang di jual asli 100 %, ” jelas Wuisan

Supervisor Toko Nike Anwar Olii mengemukakan produknya juga 100 % asli.

“Ini tiap-tiap asli, serta tidak sudah ada yang palsu, masyarakat juga sudah tahu serta lihat beberapa produk asli dari Nike, ” tuturnya.

Dirinya mengemukakan untuk product sepatu Nike yang sudah berada di Mantos 3 seputar 2.000 gunakan sepatu, belum juga termasuk dengan product Nike yang beda.

“Harganya sendiri untuk product asli terendah sekitar Rp 990 ribu, ” ungkap Anwar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *