Para Sneaker Harus Tahu Sejarah Sepatu Nike Yang Ada Di Jakarta Sneaker Day 2018

Para Sneaker Harus Tahu Sejarah Sepatu Nike Yang Ada Di Jakarta Sneaker Day 2018

Para Sneaker Harus Tahu Sejarah Sepatu Nike Yang Ada Di Jakarta Sneaker Day 2018

Para Sneaker Harus Tahu Sejarah Sepatu Nike Yang Ada Di Jakarta Sneaker Day 2018. Penggila sneaker atau sneakerhead ada yang belum ke Jakarta Sneaker Day 2018? Buruan datang bila tidak pingin disebut ketinggal jaman.

Di acara yang telah di mulai pada 1 sampai 3 Maret 2018 yang akan datang ini, Anda bukan sekedar dapat berburu sneakers langka atau pemanis sneakers yang paling disayangi, tapi dapat juga memperoleh info mengenai sneakers.

Pada bagian depan sebelumnya pintu masuk ruang acara yang terdapat di lantai 8 The Hall Senayan City, kalian dapat temukan sederet sepatu-sepatu lawas yang tersimpan apik dalam kaca bening. Sayangnya, tidak semuanya sepatu yang dipajang dalam kaca diperlengkapi info mengenai sepatu itu.

Walaupun demikian, pengunjung jangan sampai sedih, karna kalian dapat mencari tahu info dari sebagian sepatu di sebagian stan sepatu.

Contohnya, sepatu Nike Air Jordan XVII 2002 OG. Dalam keterangannya tertulis kalau sepatu ini jadi pemberi tanda kembalinya Michael Jordan dari masa pensiun. MJ yang pernah jadi President of Basketball Operation di Washington Wizards waktu itu mengundurkan diri. Dia di tandatangani kontrak jadi pemain kembali.

Jenis sepatu ini mengambil ide dari musik jazz seperti yang tampak di ujung strap yang ada balok not musik serta dari mobil Aston Martin. Jenis ini dapat disebut cukup eksklusif karna kotaknya berupa hard case serta ada CD interaktif di dalamnya. Dengan harga US$200 atau sekitaran Rp2, 75 juta, sepatu ini jadi yang termahal dari semuanya sepatu Air Jordan yang sempat dilaunching waktu itu.

Diluar itu, ada sepatu yang baru dilaunching ulang 2016 yang lalu, Nike Icarus 93. Sepatu ini kembali di luncurkan bertepatan dengan 25 th. launching sepatu itu. Sepatu ini pertama kalinya dilaunching th. 1991. Sepatu jenis classic yang nyaris terlupakan ini cukup populer waktu itu.

Ada pula sepatu merk Nike dari seri Nike Dunk Hi’FLOM’ LIVESTRONG x Futura x Nike Sportswear. Launching th. 2009 serta cuma ada 24 gunakan didunia, sepatu ini dahulunya di jual dengan harga US$150 atau kurang lebih Rp2 juta.

Warna kuning yang ada pada sepatu ini adalah lambang warna dari Livestrong, satu organisasi nonlaba asal Amerika Serikat yang mensupport pasien kanker. Sesaat desainnya adalah kerja sama pada Nike serta Futura bernama FLOM (for Love or Money). Lebih kerennya sekali lagi, hasil penjualan sepatu ini semuanya disumbangkan untuk Lance Armstrong Foundation for Cancer Research.

Sesaat pada hari ke-2 Jakarta Sneaker Day, juga akan ada agenda peluncuran sepatu Saucony. Sepatu ini walau belum juga akrab di telinga orang-orang Indonesia, nyatanya telah ada mulai sejak th. 1898 serta mulai merambah pasar Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *